Rabu, 15 Januari 2020

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Ampuh

Jerawat merupakan gangguan kulit wajah yang paling membuat resah semua orang. Bagaimana tidak, selain sangat sakit ketika muncul, jerawat juga menurunkan kepercayaan diri.

Jerawat merupakan masalah yang paling sering dialami sebagian besar orang. Tidak hanya muncul di kulit wajah wanita saja, para pria tak luput dengan masalah ini.

Munculnya jerawat salah satunya karena kurang bersihnya daerah wajah. Jerawat terbentuk dari kumpulan sel kulit mati yang menempel di wajah yang telah tercampur dengan minyak atau sebum yang diproduksi secara alami.

Dengan adanya kandungan tersebut, pori-pori kulit wajah akan tersumbat dan annatinya akan memunculkan bakteri jahat penyebab jerawat.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Ampuh


Yang pasti, jerawat harus diatasi sesegera mungkin. Jika didiamkan, jerawat bisa menimbulkan pembengkakan, kemerahan, hingga memunculkan nanah.

Tidak hanya harus segera diatasi, penanganan yang benar dan baik juga dibutuhkan. Untuk itu, yuk simak informasi mengenai cara menghilangkan jerawat berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat: Kompres Es Batu
Cara menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan mengompres jerawat menggunakan es batu. Rasa dingin es batu mampu memberikan efek ‘cooling’ pada area yang sedang memiliki jerawat.

Es batu juga mampu membantu meminimalisir pembuluh darah yang sedang terjadi peradangan. Mengonpres jerawat dengan es batu mamapu mengempeskan jerawat secara efektif.

Ambillah kain bersih dari dalam lemari kalian
Taruh es batu di dalamnya
Bungkus es batu etrsebut dengan kain bersih
Kompres jerawat dengan menggunakan es batu yang telah dibungkus kain tersbeut

Cara Menghilangkan Jerawat: Membersihkan Wajah
Salah satu penyebab utama munculnya jerawat di wajah adalah kurangnya menjaga kebersihan di area wajah. Pasalnya, setiap hari wajah kalian akan menghasilkan sel kulit mati dan minyak yang perlu untuk dibersihkan.

Untuk itu, membersihkan wajah secara rutin setidaknya dua kali dalam sehari mampu mengurangi timbulnya jerawat serta mampu untuk mengatasi jerawat.

Bersihkan terlebih dahulu sisa make up dengan micellar water atau cleansing oil
Mencuci wajah menggunakan sabun khusus untuk jerawat
Menggosok secara lembut dengan gerakan memutar pada wajah
Bilas wajah menggunakan air bersih

Cara Menghilangkan Jerawat: Menggunakan Produk Tea Tree
Dalam mengatasi jerawat, tidak bisa semua jenis pembersih atau produk kecantikan kalian gunakan. Salah satu bahan utama yang sangat cocok untuk mengatasi kulit berjerawat adalah tea tree oil.

Bahan ini memang sudah sejak lama dipercaya mampu mengatasi masalah seputar jerawat. Kalian bisa menggunakan beberapa produk perawatan yang mengandung tea tree seperti:

Pembersih wajah (facial wash)
Toner
Serum
Masker wajah
Lotion baik untuk wajah maupun tubuh

Cara Menghilangkan Jerawat: Madu
Selain menggunakan produk kecantikan, terdapat bebrapa cara menghilangkan jerawat secara alami seperti dengan menggunakan madu.

Madu merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi beberapa jenis jerawat yang menyerang wajah. Pasalnya, madu memiliki kandungan yang bersifat antibacterial sehingga mampu untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat di wajah.

Menyiapkan 1-2 sendok makan madu murni
Tim madu tersebut atau bisa dihangatkan dengan microwave selama 30 detik
Mengoleskan madu pada wajah secara merata
Diamkan selama 15-20 menit
Bilas wajah mengguankan air yang bersih

Cara Menghilangkan Jerawat: Bawang Putih
Cara menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih ternyata telah menjadi obat jerawat alami yang mampu bekerja secara efektif.

Pasalnya, bawang putih memiliki kandungan zat sulfur yang bisa mempercepat kesembuhan jerawat. Tidak hanya itu, bawang putih juga memiliki kandungan yang bersifat sebagai antioksidan, antijamur, antivirus, serta antiseptic.

Siapkan 1 siung bawang putih yang bagus
Potong bawang putih menajdi 2 bagian
Usapkan bawnag putih pada jerawat dengan perlahan
Diankan selama 10-15 menit
Bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih

Cara Menghilangkan Jerawat: Putih Telur
Pasti kalian terutama para wanita sudah sering mendengar jika putih telur mampu untuk mengatasi masalah jerawat. Pernyataan tersebut sangatlah benar.

Pasalnya, putih telur memiliki kandungan enzim lysonzim yang memliki peranan penting dalam menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Bahkan sudah banyak sekali obat jerawat yang ikut menyertakan putih telur dalam bahan kandungannya.

Pisahkan putih telur dari kuning telur
Kocok putih telur tersebut hingga mengembang
Tambahkan beberapa tetes jeruk nipis agar tidak berbau amis
Mengoleskan masker putih telur pada wajah secara merata
Diamkan selama 20-30 menit
Bilaslah menggunakan air hangat hingga bersih

Cara Menghilangkan Jerawat: Lidah Buaya
Eksistensi lidah buaya utnuk mengatasi berbagai masalah kulit terutama kulit wajah memang tidak perlu diragukan lagi. Memiliki kandungan senyawa aktif polifenol, lidah buaya mampu menghilangkan jerawat secara efektif.

Selain itu, lidah buaya juga mampu memberikan kelembapan kulit wajah, terutama pada area yang berjerawat.

Potong lidah buaya mengjadi 2 bagian
Ambilah daging lidah buaya dan masukkan ke dalam mangkok
Haluskan daging lidah buaya hingga membentuk gel
Mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada wajah
Diamkan selama 30-45 menit
Bilaslah menggunakan air hangat
Kalian juga bisa menggunakan produk aloe vera yang ada di pasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar